Angel Wing Heart

Mini Sweet Potato Balls


It’s snack time!!!

Makanan ini aku namakan “Bola Ubi Mini” atau “Mini Sweet Potato Ball”. Berawal dari bosan karena selama beberapa hari ubi yang ada di rumah cuma di goreng tepung atau digoreng biasa. Jadi aku nyoba bereksperimen dengan ubi ini ^^

Bola ubi mini aku buat dari 2 potong ubi goreng yang dihalusin terus dicampur dengan sedikit tepung maizena dan air sampe nggak lengket/kalis. Setelah itu ambil adonan sekitar 1,5 ruas ibu jari dan dibentuk bola-bola. Kukus bola-bola ubi selama kurang lebih 20 menit. Untuk sausnya aku pake gula merah yang dicairin dengan air dan sedikit tepung maizena juga, biar hasilnya agak kental. Udah jadi deh! Gampang kan ^^

Mungkin modifikasi lainnya adalah ubi rebus dan setelah dibentuk bola bukan dikukus tapi digoreng...hhmmm, kapan-kapan aku akan coba modifikasi resep yang itu ah! Oh iya, amazingly bola-bola ubi mini ini rasanya nyambung sama strawberry loh. Awalnya aku mikir ”Perpaduan apa ini, ubi yang ndeso kok disandingin sama strawberry. Tapi gak apa-apa lah, yang penting tampilannya bagus” hahaha, ternyata malah lebih enak. Strawberry-nya jadi nggak terlalu asem dan nambah rasa di ubinya! Udah bagus, rasanya enak lagi =D

Yosh! Selamat mencoba!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

riesta mengatakan...

kayaknya enak...
ntar mau nyoba bikin ah...

Sysyl mengatakan...

@ Riesta: enak loh, buat cemilan sore2 gitu...tar kalo dah coba ksh tau ya ^^

Emily Ng mengatakan...

wah...delicious! I love to eat sweet potato balls...but never try like this. May be should try it next time. :)

Sysyl mengatakan...

@ Emily Ng: Thank you Emily! Can't wait to see yours :)

jendelaku mengatakan...

ubi dirumah udah abis, cuman sempet dibikin kolak aja :n:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...