Angel Wing Heart

Cute bento #39: Chinese Girl Bento



Nggak terasa sudah satu minggu menjelang Imlek. Bento kali ini bernama ”Chinese Girl Bento”. Inspirasi gambar masih dari Google, tapi kali ini dengan sedikit modifikasi, terutama di bagian ekspresi wajah. Di gambar asli ekspresinya datar banget, jadi aku ubah supaya lebih kawaii, I always love kawaii things!

Menu bento ini ada strawberry, ayam miso, brokoli rebus dan nasi yang aku campur dengan bumbu ayam miso. Seperti biasa karakter aku buat dari egg sheet dan nori. Untuk membuat bunga-bunga kecil di bagian rambut aku pakai blossom plunger + sedotan kecil, sementara untuk bunga yang di bawah karakter aku pakai daisy plunger + sedotan kecil juga. Pada saat membuat bagian kepala, aku baru inget aku nggak punya cetakan bulat dengan ukuran itu. Akhirnya aku acak-acak dapur, buka tutup setiap rak dan laci untuk cari apapun yang bisa dipakai sebagai cetakan bulat dengan ukuran yang pas. Pilihan jatuh pada....botol bekas selai blueberry ku. Tak ada cetakan, botol pun jadi, hahahaha, and it work perfectly! Bagian badan aku buat manual, begitu juga dengan dekorasinya. Waktu membuat dekorasi di bajunyapun aku agak kesulitan, karena kalau diperhatikan dekorasinya ada bentuk lengkung-lengkung gitu dan lagi-lagi aku nggak punya pisau U (nggak beli karena belum ngerasa perlu ) jadi aku siasatin dengan membelah dua sedotan. Hehehehe. Nah, untuk bagian tangan dan kaki baru aku buat dengan cetakan.

So untuk pecinta bento lainnya, jangan sampai kreatifitas kita dibatasi oleh peralatan dan berpikiran harus punya semua alat untuk bisa buat cute bento. Maksimalkan apa yang kita punya, kalau budget mepet jangan beli yang nggak perlu karena seringkali alat yang kita beli tanpa tau tujuan pastinya malah jadi nggak terpakai, sayang uangnya kan.

Ja, itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

tata | bonitafood mengatakan...

Cantiiiiikkknyyaaaaaaaaaaa...... Apalagi banyak bunga2nya, kiut kiut kiut :D. Btw Syl, tulisan postnya kok jadi gandeng2 trus gede2 ya, bikin pusing aku bacanya T_T

Sysyl mengatakan...

@ tatabonita (y-rahmasari): makasih :). wah kesalahan font nih mbak. thanx ya, nanti aku edit

Writer mengatakan...

Ngomong2 syl, kabocha itu labu jepang kan?
rasanya manis kaya ubi tidak? gue mau nyari kalo manis...

Sysyl mengatakan...

@ dhecuacat: iya, labu jepang. manis tapi teksturnya nggak seberat ubi, sedikit lebih lembut. enak kok ^^

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top