Angel Wing Heart

Cute bento #22: Totoro Bento




Kyou no cute bento wa “Totoro Bento” desu!!!
Cute bento hari adalah “Totoro Bento”!!!
Bento ini adalah bento “pesenan” dari temenku, Dechu. Kenapa aku bikinin dia bento? Well, karena aku orang baik? Hahahaha. Alasan sebenernya aku bikin bento buat dia adalah karena dia pernah bantuin aku bikin tugas. Biasanya dia minta bayaran untuk ”jasa”nya, tapi untuk aku dia minta dibikinin bento dengan karakter sesuai permintaannya.
Ini pertama kalinya aku bikin kyara-ben dari nasi, bukan egg sheet. Selain itu ini juga pertama kalinya aku bikin karakter yang menurut aku sama sekali gak imut (maaf bagi pecinta Totoro lainnya). Waktu temenku ini kasih gambar Totoro ke aku, pertanyaan yang terlintas pertama kali adalah, ”Ini makhluk apa sih? Udah gendut, buluk lagi”. Tapi namanya udah janji, ya akhirnya aku bikin juga Totoro Bento ini. Daaannnn...aku sangat puas dengan hasilnya!!!
Menu bento sama persis dengan ”Little Bird Bento”, hanya saja bentuk nasinya adalah Totoro. Badan Totoro yang berwarna biru aku buat dari nasi yang dikasih pewarna makanan. Bagian mulut totoro yang berwarna merah dibuat dari keju yang aku kasih pewarna makanan terus dibilas lagi dengan air.
So, walaupun awalnya menurut aku karakter ini sama sekali nggak lucu, toh Bento ini cukup lucu untuk dibilang cute bento.
Ja, itadakimasu!!!



Ps: link gambar totoro adalah link blog tempat temenku ambil foto totoro yang dijadiin referensi desain

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

tata | bonitafood mengatakan...

Syl, aku dah lama punya niatan bikin Totoro bento, tapi kok ya masih males2an hehehe. Untung kamu bikin, jadi bisa dicontek :D. Aku syuuuka senyumnya Totoro di bento kamu, senyum gokil hahaha

Yang dibikinin bento Totoro XD mengatakan...

Totoro wa kawaii desu ne?!
Nyeh nyeh nyeh

Kapan2 coba bentuk Batz2maru aja.
Itemnya kan bisa pake nori.

Oiya, kakak gue komentar : "Ya ampun, kok bisa sih bikin detail gitu? Aku juga pengen tapi belom niat2 bikinnya!"
Ternyata dia juga bercita2 jadi ibu rumah tangga yang bisa dibanggakan anaknya dengan bikin bento.

Ck, onna.

Sysyl mengatakan...

@mbak Tata: makasiiii...ayo bikin mbak ^^) aku juga suka snyumnya, lebar bgt :D

Sysyl mengatakan...

@dechuuuuuu: iie, totoro wa kawaii janai yo, atashi no bento wa kawaii ^^. ok2 tar gw coba. thanx buat komentarnya and tell her,"Welcome to the club!!!Ayo bikin anak2 lain iri karena tidak punya ibu seperti kita (loh?)!" hahahaha

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top