Angel Wing Heart

Pork Curry

Minna san…Genki desuka?

Hmm...dah lama pingin banget bikin kare a la Jepang tapi bumbunya mahal banget...Akhirnya bikin pake bumbu kare Indofood deh...hahaha...tapi tetep enak kok...

Jadi ini resep untuk Pork Curry a la Purple Angel:

(padahal cuma cemplung-cemplung bahan doang) ^^



Bahan

1 bungkus bumbu kare Indofood

1 buah kentang ukuran besar

½ wortel ukuran besar

¼ kg pork

1 liter air

1 sdt garam

1 sdt penyedap rasa

Larutan tepung terigu ( 1½ tepung + air secukupnya)

Cara:

* Tuangkan 1 liter air ke dalam panci, rebus daging bersama bumbu kare.

* Potong-potong kentang dan wortel sesuai selera.

* Tunggu sampai daging lunak, kemudian masukkan kentang, wortel, garam dan penyedap rasa.

* Tunggu sampai kuah kira-kira tinggal setengahnya. Kecilkan api, masukkan larutan tepung, aduk sampai kuah mengental.

* Sajikan dengan nasi selagi panas.



Keterangan:

· Bisa untuk 4 porsi loh...

· Jumlah wortel dan kentangnya bisa disesuaikan dengan selera, aku cuma pake wortel sedikit karena aku nggak suka wortel... ^^

· Untuk memperindah tampilan, wortelnya juga bisa dibentuk-bentuk (pake vege cutter atau cookies cutter)

· Untuk daging bisa diganti sama daging sapi atau ayam (kalo aku nggak masalah sama halal gak halal sih...hehehe)

· Penyedap rasa yang aku pakai dari ekstrak jamur jadi lebih aman.



Yosh...Itadakimasu!!

Selamat mencoba! ^^


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...