Angel Wing Heart

Green tea - Vanilla Pudding




Beberapa hari yang lalu entah kenapa pingiiiinnnn banget makan pudding. Untungnya ada persediaan pudding vanilla instan, jadi tinggal tambah susu, rebus sebentar tunggu dingin, makan deh…selesai makan jadi pingin coba masak pudding sendiri, bukan yang instan. Lagi iseng-iseng cari resep ketemu gambar pudding teh hijau and jadi pingin nyobain makan pudding teh hijau (blom pernah soalnya… >.<). Sempet bingung sih nyari the hijau dimana, tapi ternyata temenku ada yang jual…jadi gak usah susah-susah cari di toko kue deh… ^^

Singkat cerita aku akhirnya bikin pudding teh hijau ini, tapi yang aku bikin agak terlalu banyak sih green tea powder-nya, habis aku baru tau kalo aroma green tea tuh enak banget…jadi terlalu nafsu masukin green tea powder-nya…hehehe…

Di resep berikut udah aku kurangin kok takaran green tea-nya, jadi jangan kawatir…Douzo…


Bahan:

* Green tea part

½ bungkus agar-agar bening

1 butir kuning telur

Gula sesuai selera

500ml susu cair

1 sdt green tea powder

*Vanilla part

½ bungkus agar-agar bening

500ml susu cair

½ sdt essence vanilla

1 butir kuning telur

Gula sesuai selera


Cara :

*Green tea part

1. Campur agar-agar, susu, gula dan green tea powder ke dalam panci, aduk rata, didihkan.

2. Ambil sebagian campuran dari panci, campur dengan 1 butir kuning telur, kemudian masukkan lagi ke dalam panci dan didihkan kembali.

3. Tuangkan ke dalam cetakan.

* Vanilla part

1. Lakukan langkah yang sama dengan “green tea part” (green tea powder diganti dengan vanilla essence).


Keterangan:

* Tunggu sampai bagian atas campuran green tea agak keras sebelum menuang campuran vanilla. Setelah itu bisa sedikit diaduk untuk menciptakan pola di dalam puddingnya.

* Karena aku males banget bikin vla (ini aja masaknya jam 2 dini hari), jadi aku cuma pake susu kental manis yang putih…hehehe…nanti kalo udah nyoba bikin vla sendiri aku posting lagi deh…



Yosh! Selamat mencoba…!!!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Lia Chen mengatakan...

Yum ... enak deh! Seger

Sysyl mengatakan...

thank you mbak...yang enak juga aromanya...wangi banget... ^^

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top