Angel Wing Heart

Cute bento #17: Neko Bento



--> -->

Another cute bento!!!
Nama bentonya adalah “Neko Bento”. Neko dalam bahasa Jepang artinya kucing. Hehehe, dengan liat bento kali ini tau kan kenapa aku kasih nama Neko Bento. Bento hari ini nggak ada nasinya. Entah kenapa selama beberapa hari aku nggak nafsu banget makan nasi, aku lebih milih roti atau mie. Puncaknya keanehanku ini waktu hari Sabtu, 5 Juni, aku sama sekali nggak nafsu makan kalo liat nasi, mie, roti, sayur yang dimasak dan daging. Terus aku bingung mau makan apa, rasanya cuma nafsu kalo liat salad atau buah. Buahnya juga sangat spesifik, kesemek. Akhirnya cari buah sampe ke Cililitan padahal rumahku di Tebet…hehehe… Tapi hari ini keanehanku dah mulai berkurang. Walau belum bisa makan nasi, tapi udah bisa makan sayur yang dimasak.
Jadi, bento kali ini aku taruh di tempat makanku yang terbagi jadi dua. Di bagian atas aku taruh buah-buahan. Ada strawberry, kiwi, buah naga atau dragonfruit dan kesemek atau persimmon. Di bagian bawah ada brokoli, tumis jamur tiram coklat dan jamur tiram putih, wortel yang dibentuk bunga dan kentang yang aku bentuk kucing atau neko. Untuk bikin mata kucingnya aku males pake putih telur, karena sayang yang dipake cuma sedikit. Akhirnya aku pakein mayonnaise deh…makanya putihnya nggak bulet sempurna…hihihi…

-->
Untuk yang belum tau kesemek ini aku kasih gambarnya, tapi aku dapet dari google dan aku edit lagi. Kesemek ini teksturnya percampuran antara apel dan sawo. Agak garing kaya apel, tapi sedikit lebih lembut kaya sawo. Kalau udah mateng rasanya manis tapi nggak sampai terlalu manis. Tapi kalau yang masih mentah rasanya sepet banget.

Ja, itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Bento Box / Asfora mengatakan...

Really cute - they look like they are singing! :o)

purple angel mengatakan...

@ asfora: thanx i just realize after u said it... ^^

nyai dachimah mengatakan...

sysyl bikin bentuk inu dong.. soalnya aku suka inu. hohoho...

btw review tentang kesemek sangat menarik, karena belakangan ini pengen banget makan kesemek penasaran sama rasanya, tapi karena takut ga suka sama rasanya jadinya ga pernah beli.

purple angel mengatakan...

@ dachi: kan gw dah pernah bikin, yang namanya wan chan bento...beli...beli...ayo beli kesemek, murah n enak loh...apa lagi kalo dimakan dingin...mmm... :)

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...