Angel Wing Heart

My First Bakso



Tada!!! This is my dinner menu and my first bakso!

Berawal dari iseng-iseng cari resep untuk makan malam dan menemukan resep bakso yang ternyata gampang. Hmmm, belum bisa dikatakan sempurna sih, tapi untuk pertama kali bikin bisa dibilang sukses >.<

Keluargaku nggak terlalu suka makan jadi menunya emang cuma 2 jenis per hari, sayur sama lauk. Untuk sayurnya aku bikin tumis jagung muda, sawi dengan sedikit cabe merah. Sementara untuk baksonya aku masak asam manis. Untuk bumbu asam manisnya aku bener-bener pake feeling. Yang aku tau asam dari saus tomat dan manis dari gula, hahaha. Bumbunya juga cuma bawang putih, garam dan merica. Biar lebih rame aku kasih jamur kuping dan daun bawang.

Daaannn berikut resep bakso yang aku bikin :D

BAHAN :
300 gr daging cincang

2 siung bawang putih, cincang halus/parut

1 smp 2 sdm tepung kanji

1 putih telur

1 buah roti, diparut/hancurkan
Garam

Merica bubuk


CARA:

Campur daging bersama garam, aduk rata

Uleni sampai adonan lembut dan bisa dipulung (sekitar 30 menit). Lalu masukan bawang putih dan merica

Setelah adonan rata, masukkan tepung dan putih telur, aduk sampai tercampur, masukkan roti yang telah hancur.

Bentuk adonan menjadi bulatan menggunakan 2 sendok. Rebus dalam air mendidih hingga bakso mengapung, angkat, tiriskan

*Untuk rotinya aku pake roti gandum yang ditaruh di freezer, jadi gampang diparut.


Yosh! Selamat mencoba ^^


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

violetya mengatakan...

mmm.... keliatannya ennaaaakkkkk

purple angel mengatakan...

@violetya: gak cuma keliatannya kok mbak, rasanya emang enak kok...hihihi...thanks ya :)

nyai dachimah mengatakan...

mau icip icip dong.. kapan2 bawa yak.

purple angel mengatakan...

kalo gw bikin lagi ya dach...hihihi :D

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...