Angel Wing Heart

Cute Bento #61: Obake Bento



Minna, konnichiwa…

Happy long week end for those who lives in Indonesia :D

As I promised before here is my Halloween Theme Bento , I called it “Obake Bento”. Obake is Japanese language that means ghost. There are two characters onigiri in the box, first Mr. Obake that made from rice and Mr. Tofu O Lantern that made from fried tofu covered with a lil bit chili sauce. I also put sautéed sweet corn and Tempe Penyet.

Tempe Penyet is Indonesian food that made from fried tempe mashed with sambal. My version is mashed with raw sambal, it’s easy to made and taste good.

Ja itadakimasu…!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute Bento #60: Kuma Sushi Bento



Yuhuuu…

Minna-san, genki?

Setelah berkutat dengan rasa malas yang luar biasa akhirnya posting lagi niiihh…hihihi. Kasian juga sii sama Mas Kuro yang jadi kebanyakan dianggurin *elus-elus Mas Kuro. Rencana sih banyak banget, tapi selalu mentok di waktu, dana dan niat *kabur,takut ditimpukin karena kebanyakan alasan. Seperti bulan ini yang (lagi-lagi) rencananya sih mau bikin beberapa bento tema Halloween. Semoga kali ini terwujud *komat-kamit doa.


Bento yang kali ini merupakan bento sushi pertama yang aku buat. Berhubung aku belum jadi master sushi ataupun master bento, sushi ini aku buat dengan bantuan “futomaki maker” yang aku beli di Nihon no Uchi. Oh iya, aku belinya waktu lagi clearance sale, jadi aku bisa dapet kurang dari setengah harga asli \(^o^)/

Waktu liat alatnya sempet mikir “Ini beneran buat masak atau buat mainan anak-anak yaa?” hihihi, soalnya dari plastik dan bisa bongkar pasang gitu. Tapi ternyata pake futomaki maker ini bikin sushi emang lebih gampang. Buktinya ya “kuma sushi bento” ini (kuma = beruang, Japanese). Aku juga nggak tau sih apakah ini layak disebut sushi karena kalo menurut Om Wiki seharusnya sushi itu ada isiannya entah ikan mentah atau seafood lain, sementara kuma sushi punyaku cuma nasi biasa dan nasi kecap yang digulung-gulung terus dilapis pake nori. Hmmm…anggap aja sushi buatanku ini fancy sushi, karena kalo liat-liat koleksi foto fancy sushi-nya Mbah Google, jarang yang pake isian :D *pembelaan diri.

Oh iya, lunch box bamboo ini yang aku beli di Ace Hardware berdasarkan informasi dari mbak Tata. Seneng banget bisa dapet lunch box bamboo murah, karena kalo liat-liat di online shop lokal maupun interlokal (loh?) harganya pasti berbunyi tusbu alias sekian ratus ribu. Sementara aku beli ini nggak sampe seratus ribu,hehehehe. Walaupun setelah dibeli agak bingung juga pakai lunch box ini karena ternyata cukup tinggi *telat sadarnya. Akhirnya aku akalin dengan kasih sumpelan buah kesemek di bagian bawah, baru kemudian bagian atasnya ada kuma sushi, otak-otak, tempura brokoli dan strawberry.


So, that’s all for now…semoga rencana Halloween Bento Theme bulan ini bisa tercapai…

Ja, itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...