Angel Wing Heart

Cute bento #26: Halloween Theme Bento


Yosh!!! Akhirnya kesampaian juga bikin Halloween Bento yang ada Jack O Lantern-nya. Entah kenapa aku ngerasa gambar kali ini kaya’ cover buku, mungkin efek latar belakang warnanya…
Ide bento ini dari salah satu cute bento blogger di sini. Hmm…kalo diperhatiin, menu bento ku pasti ada strawberry-nya. Well, itu karena aku suka banget warna strawberry dan aku terlanjur beli strawberry dalam jumlah banyak, jadi habisin dulu sebelum beli yang lain ^^
So, menu bento kali ini ada jagung muda, buncis, dan jamur shitake yang aku tumis dihias dengan bunga dari wortel. Sementara buahnya errr...strawberry (again) dan anggur. Di kotak bagian bawah ada nasi, furikake dan makhluk bersayap (anggap aja itu kelelawar XD ) yang dibuat dari telur puyuh dan nori.
Ja, itadakimasu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

My Bento Tools


Tada!!! Setelah berjanji sekian lama untuk membahas bento tools yang aku punya, akhirnya kesampaian juga :D

Sebelumnya minta maaf kalo begitu liat gambar ini langsung mengalami sakit mata mendadak. Hehehehe, maklum, masih pemula dalam per-photoshop-an. Jadi ini beberapa alat tempur yang aku pakai saat membuat bento. Ada cute apron, food pick, mini frying pan, sauce bottles, tempat makan, dan cutters. Nggak semua bento tools aku masukin di gambar ini karena takut terlalu penuh. Bento tools lain yang nggak aku masukin antara lain nori puncher, egg mold, rice mold, pemotong sosis dan X-acto knife.

Cute apron ini aku desain dan jahit sendiri. Eerrr…nggak sepenuhnya jahit sendiri sih, tepatnya 50-50 sama mamaku ^^). Karena desain sendiri warna-nya bisa sesuka hatiku, aku pilih dominan hitam biar kalo kotor nggak terlalu kelihatan dan warna pink biar lebih girly, hihihi. Di bagian bawah dihias renda warna pink dan aku pakai kain warna pink dengan motif bunga-bunga sebagai pengganti bisban. Bagian kantong dibuat dari bahan handuk, jadi aku nggak perlu repot cari lap tangan tiap selesai cuci tangan ^^.

Ja, mata ne…

Ps : beberapa gambar aku ambil dari google, karena males edit sendiri ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

New Bento Tools


Akhirnya terjadi juga penambahan bento tools…Yatta!!!

2 bento tools ini aku beli di Carefour Ambasador secara tidak sengaja (karena niatnya bukan untuk beli bento tools), dengan harga yang lebih murah dari online shop. Kaya’nya di sana lagi di atur ulang posisi-posisi produknya, dan mungkin karena “Japanese Section” semakin banyak peminatnya maka produknya bertambah, banyak banget barang-barang baru yang sebelumnya aku belum pernah liat di sana. Percaya nggak percaya, aku hampir hafal bento tools apa aja yang ada di Japanese Section Carefour Ambasador, jadi aku akan langsung tau kalau ada produk baru :D. Aku juga hampir hafal semua harga bento tools yang dijual di online shop. Kalaupun aku nggak hafal harga pastinya, aku hafal kisaran harganya, maklum keinginan terpendam untuk beli namun apa daya keadaan ekonomi pas-pasan ^^

Bento tools yang warna pink itu untuk roti (kanan-atas), sebagai cutter juga bisa, yang aku tau harganya 35rb, tapi aku beli di Carefour seharga 27rb. Untuk cutter di sebelah kiri, aku agak kaget waktu nemuin ini di Carefour, karena setau aku harga produk ini minimal 50rb bahkan ada yang jual sampe 75rb, perkiraan aku di Carefour lebih mahal. Daaannnnnn….aku beli seharga 24rb!!! Bahkan aku ketemu beberapa alat bento lain tentunya dengan harga yang lebih murah dari harga yang selama ini aku tau. Serasa ketemu surga duniaaa…hahaha. Totalnya aku udah menghemat minimal 39rb ^^) Akhir bulan ini atau awal bulan depan aku berencana ke Daiso Artha Gading, karena setau aku di sana semua produk harganya 22rb, siapa tau aku bisa dapet bento tools yang aku mau dengan harga mahasiswa :D

Kesimpulannya, belanja di toko seperti Carefour atau Daiso walau seringkali jauh lebih murah, namun produk yang kita mau belum tentu selalu ada, cenderung untung-untungan dan produknya juga itu-itu aja. Sementara di online shop produk yang tertera gambarnya hampir bisa dipastikan masih ada dan produknya jauh lebih bervariasi. selain itu melalui online shop kita nggak perlu keluar ongkos tambahan di luar transportasi seperti makanan atau minuman, karena paket langsung dikirim ke rumah. Oh iya, satu lagi, percayalah saat kita belanja di toko fisik, keinginan untuk menghabiskan uang, membeli ini-itu akan suanguat buesuar sekali deh ah karena kita liat langsung barangnya! So, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, tergantung kenyamanan kita aja.

Ja, buat yang ikut mupeng karena liat ini, selamat belanja! ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #25: Emily Bento




Bulan ini kayaknya aku cukup produktif nge-bento deh, mungkin pertanda keinginan melarikan diri dari kenyataan sangat besar XD
Tema bento kali ini request dari teman kampusku, Della. Sebenernya request-nya udah lama, tapi baru sekarang punya niat untuk mewujudkan, hehehe. Nama bentonya adalah ”The Emily Bento”. Ini adalah bento terlama yang aku buat, selain karena masaknya gantian sama mbak yang juga lagi nyiapin makanan juga karena desain Emily-nya detail dan kecil-kecil banget. Kesulitan terbesar adalah saat bikin wajah Emily dan tulisan Emily. Karena aku nggak punya puncher huruf terpaksa huruf-huruf itu aku buat secara manual dengan gunting. Aku dah gak mau bikin detail sepatunya karena udah terlalu capek bikin mukanya =D
Menu di tempat yang bawah cuma nasi goreng saus tomat, karakter dibuat dari nori yang di bawahnya dilapis keju. Menu di tempat yang atas ada brokoli dan jagung muda yang di masak sop (tapi dimasukinnya tanpa kuah ^.^) dengan hiasan bunga dari wortel, chicken nugget, anggur, strawberry dan agar-agar strawberry.
Yosh! Itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #24: Rainbow Roll Bento



Another snack bento!!!
Snack bento kali ini aku kasih nama “Rainbow roll bento”. aku kasih nama rainbow karena walau tidak sewarna-warni pelangi it still reminds me of rainbow. Sebenarnya udah lama aku pingin bikin bento dengan konsep rainbow, tapi bingung apa yang bisa dibentuk rainbow. Beberapa hari yang lalu aku beli selai blueberry dan roti tawar. Sebelumnya aku dah punya selai strawberry dan nanas, jadi langsung terpikir untuk bikin roti dengan selai yang warna-warni.
Isi bento cuma roti isi selai yang aku gulung dan strawberry. Alasan aku milih bentuk gulung ini supaya kombinasi warnanya jadi keliatan, kan sayang kalo udah lucu tapi gak kliatan :D
Oh iya, sedikit cerita mengenai pengambilan gambar bento ini. Biasanya aku ambil foto di meja makan. Tapi karena penerangan hanya dari lampu ruangan, cahaya yang dihasilkan kurang terang. Jadi setiap aku ambil foto harus dengan bantuan flash supaya lebih terang. Tadi baru kepikiran untuk ngambil foto di lantai atas, tepatnya di tempat jemuran. Hahahaha. Dan ternyata karena masih siang juga dan tempatnya nggak langsung kena cahaya matahari, cahaya yang dihasilkan bagus. Gambarnya terlihat lebih terang dan warna dari makanannya kelihatan lebih keluar tanpa bantuan photoshop. Tapi repot juga yah kalo aku masaknya sore atau malam, hihihi.

Ja, itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute Bento #23: Shaun The Sheep Bento


Snack Bento time!!!
Cute bento kali ini, seperti karakternya, bernama “Shaun the Sheep Bento”. Ini adalah salah satu karakter di film anak-anak yang suka ditonton sama adikku. Yang aku suka dari karakter ini adalah…bikinnya gak terlalu susah, cukup pake nori yang ditempel ke keju aja.
Karena ini snack bento isinya cuma crab sandwhich dan strawberry. Daging kepitingnya aku bikin a la daging burger dengan resep bakso yang udah pernah aku post sebelumnya. Perbedaannya kalo bakso direbus kalo crab burger ini aku goreng.
Ja, itadakimasu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #22: Totoro Bento




Kyou no cute bento wa “Totoro Bento” desu!!!
Cute bento hari adalah “Totoro Bento”!!!
Bento ini adalah bento “pesenan” dari temenku, Dechu. Kenapa aku bikinin dia bento? Well, karena aku orang baik? Hahahaha. Alasan sebenernya aku bikin bento buat dia adalah karena dia pernah bantuin aku bikin tugas. Biasanya dia minta bayaran untuk ”jasa”nya, tapi untuk aku dia minta dibikinin bento dengan karakter sesuai permintaannya.
Ini pertama kalinya aku bikin kyara-ben dari nasi, bukan egg sheet. Selain itu ini juga pertama kalinya aku bikin karakter yang menurut aku sama sekali gak imut (maaf bagi pecinta Totoro lainnya). Waktu temenku ini kasih gambar Totoro ke aku, pertanyaan yang terlintas pertama kali adalah, ”Ini makhluk apa sih? Udah gendut, buluk lagi”. Tapi namanya udah janji, ya akhirnya aku bikin juga Totoro Bento ini. Daaannnn...aku sangat puas dengan hasilnya!!!
Menu bento sama persis dengan ”Little Bird Bento”, hanya saja bentuk nasinya adalah Totoro. Badan Totoro yang berwarna biru aku buat dari nasi yang dikasih pewarna makanan. Bagian mulut totoro yang berwarna merah dibuat dari keju yang aku kasih pewarna makanan terus dibilas lagi dengan air.
So, walaupun awalnya menurut aku karakter ini sama sekali nggak lucu, toh Bento ini cukup lucu untuk dibilang cute bento.
Ja, itadakimasu!!!



Ps: link gambar totoro adalah link blog tempat temenku ambil foto totoro yang dijadiin referensi desain

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #21: Little Bird Bento



Huaaaahhhh…nggak terasa udah masuk bulan Oktober. Aku lupa udah cerita atau belum, tapi aku udah nyerahin outline-ku ke jurusan. Beberapa minggu yang lalu juga udah sempet ketemu sama dosen pembimbing, bang Hari Tanjung, untuk bimbingan yang pertama. Mungkin dalam waktu dekat aku akan sidang outline, wish me luck!
Sebenernya selain segala sesuatu yang berhubungan dengan skripsi ada juga yang bikin aku agak de-deg serrr. UTS mata kuliah yang aku ambil agak tidak biasa. Mata kuliah Perkembangan Teknologi Komunikasi mengharuskan mahasiswa menyumbang satu artikel ke Wikipedia. Menurut pengalaman beberapa temenku yang udah ambil mata kuliah ini, sumbang artikel ke Wiki cukup repot. Mata kuliahku yang lain, Softsell, mengharuskan kita untuk berpartisipasi dalam sebuah lomba iklan sebagai nilai UTS, untungnya dilakukan berkelompok. Sementara skripsi harus jalan terus. Kowaiiii….
Kembali ke bento. So, cute bento kali ini aku kasih nama “Little Bird Bento”. Isinya onigiri, brokoli, jagung muda, dan bakso lobster yang aku tumis bawang putih dan buahnya strawberry. Oh iya, onigirinya nasi biasa yg dibentuk bulat dan aku balur daging kepiting yang udah aku sangrai sampe agak kering. Bento ini aku bawa sebagai bekal pada hari Selasa. Teman-temanku, terutama yang perempuan, cukup heboh ngeliat dan minta ngicipin.
”Yang paling membahagiakan dari memasak adalah saat aku ngeliat ekspresi menikmati orang makan masakanku.”
Ja, itadakimasu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...