Angel Wing Heart

My First Bakso



Tada!!! This is my dinner menu and my first bakso!

Berawal dari iseng-iseng cari resep untuk makan malam dan menemukan resep bakso yang ternyata gampang. Hmmm, belum bisa dikatakan sempurna sih, tapi untuk pertama kali bikin bisa dibilang sukses >.<

Keluargaku nggak terlalu suka makan jadi menunya emang cuma 2 jenis per hari, sayur sama lauk. Untuk sayurnya aku bikin tumis jagung muda, sawi dengan sedikit cabe merah. Sementara untuk baksonya aku masak asam manis. Untuk bumbu asam manisnya aku bener-bener pake feeling. Yang aku tau asam dari saus tomat dan manis dari gula, hahaha. Bumbunya juga cuma bawang putih, garam dan merica. Biar lebih rame aku kasih jamur kuping dan daun bawang.

Daaannn berikut resep bakso yang aku bikin :D

BAHAN :
300 gr daging cincang

2 siung bawang putih, cincang halus/parut

1 smp 2 sdm tepung kanji

1 putih telur

1 buah roti, diparut/hancurkan
Garam

Merica bubuk


CARA:

Campur daging bersama garam, aduk rata

Uleni sampai adonan lembut dan bisa dipulung (sekitar 30 menit). Lalu masukan bawang putih dan merica

Setelah adonan rata, masukkan tepung dan putih telur, aduk sampai tercampur, masukkan roti yang telah hancur.

Bentuk adonan menjadi bulatan menggunakan 2 sendok. Rebus dalam air mendidih hingga bakso mengapung, angkat, tiriskan

*Untuk rotinya aku pake roti gandum yang ditaruh di freezer, jadi gampang diparut.


Yosh! Selamat mencoba ^^


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #20: Monkichi Burger Bento



Another version of my burger!!!
Hihihi, dalam rangka menghabiskan stock roti burger, aku bikin burger lagi untuk bekal adikku sekolah. Masih menu yang sama, isinya juga sama dengan burger sebelumnya. Perbedaan cuma di bentuk hiasan :D. Kalo yang sebelumnya bentuk piggy yang sekarang bentuk monkichi. Untuk bikin lekukan mulutnya aku pake cetakan bunga. Sementara keju utnuk mukanya aku cetak pake gelas, pipi dan lidahnya aku pake daging burgernya. Burger ini aku foto sebelum dimasukin ke box makanan.
Oh iya, selama liburan lebaran ini mbak ku pulang kampung, jadi otomatis urusan masak-memasak di rumah aku yang pegang. Seneng sih, karena aku justru bisa bereksperimen lebih lagi tentang masak-memasak. Sempet bikin bakso non halal, yang mungkin akan aku post, dan berencana bikin chicken nugget sendiri. Wish me luck!
Ja, itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #19: Piggy Burger Bento




-->

Huaaaaaa…hisashiburi!!! Long time no see!!! Lama tak bersua!!!
Hihihi, maafkan aku , yang entah kenapa selama liburan nggak minat bikin bento walaupun sebenernya punya banyak waktu. Akhirnya setelah 2 bulan aku kembali lagi… :D
Aku sempat beli dua item peralatan bento, cute food pick sama shape pan berbentuk bintang. Lagi-lagi aku beli cute food pick ini di Carefour, cuma 25rb. Untuk shape pan aku beli di semacam one dollar shopping seharga 35rb. Kualitasnya sama seperti shape pan aku yang bentuk Hello Kitty, tapi dengan harga yang lebih murah dan nggak pake pre order selama sebulan ^^
Sayangnya ada insiden yang menyebabkan kamera yang biasa ku pakai rusak, jadi aku nggak bisa foto-foto my new bento tools. Selain itu setelah beli aku udah nggak sabar liat isinya, jadi bungkusnya udah nggak tau aku taruh mana.
Back to campus, back to bento-ing and blogging (I hope, haha, karena semester ini aku menyusun skripsi ku dan berharap selesai dalam 1 semester =) . Hari Selasa ini ada seorang yang berbaik hati membelikanku roti dan daging burger beserta keju, selada, dan lain-lain. Dan “Piggy Burger Bento” ini adalah bekalku kemarin untuk ke kampus (maaf kalo gambarnya kurang tajam karena diambil pake kamera handphone). Rencana bangun jam 5 pagi, tapi karena tidur telat bangun pun telat. So, karena buru-buru bento ini sangat sepi tanpa buah (nggak punya persediaan buah juga, :D ) dan tanpa hiasan apa-apa. Bento yang gampang dibuat, kayaknya aku cuma ngehabisin waktu 15-20 menit.
Isi bento, hhmmm, just an ordinary cheese burger yang aku hias bentuk piggy dengan mata dari nori, sementara kuping dan hidung dari daging burger. Oh iya, hiasan di kuping piggy itu adalah food pick yang baru aku beli, kawaii deshou >.<
Ja, itadakimasu!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...