Angel Wing Heart

Cute bento #15: Piggy Bento





Yatta!!!
Ujian selesai ide pun mengalir lancar…hahahaha...setelah berkutat selama dua minggu, akhirnya ujianpun selesai. Selama ujian kalau lagi rumah, aku menghabiskan sepanjang hariku di depan komputer, ngutak-ngatik tugas atau mencari ide untuk iklan tertentu, jadi tetep aja nggak bisa masak. Tapi setelah ini aku libur 3 bulan! Huaaa...senangnyaaa...well, nggak 100% libur sih, karena selama aku mengharuskan diri ke kampus untuk menyiapkan topik dan mulai menyusun skripsi untuk semester depan. Harus lulus tahun ini! Semangat!!!
Cute bento kali ini bernama ”Piggy Bento”. Hmm...dari namanya udah cukup jelas kan. Isinya cukup simple dan nggak macem-macem. Aku bikin nasi yang dibentuk buta (buta dalam bahasa jepang artinya babi ^^) isi nasinya tuna chunks. Terus ada brokoli untuk sayurnya, colourful quail eggs untuk protein dan untuk buahnya ada strawberry. Yup cukup itu aja.
Ja, itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Parade Onigiri


Huuuaaaaaa….akhirnya selesai ujian. Ujian benar-benar membunuhku… !!!


Selama dua minggu ini aku ujian akhir semester. Banyak ujianku yang bentuknya take home entah itu makalah kelompok, proyek bikin kampanye iklan tertentu atau proyek pribadi. Pulang kampus bisa sampe malam karena kerja kelompok. Jadi aku nggak punya waktu untuk masak..

.

Kalo ada yang bingung kenapa minggu lalu aku tetep posting, di sini penjelasannya. Berhubung aku lebih banyak masuk pagi, aku nggak punya terlalu banyak waktu untuk bikin bento yang dibawa ke kampus. Sedangkan aku suka masak dan bikin bento, alhasil aku masak kapanpun aku bisa. Bento yang aku post nggak selalu aku masak hari itu juga.


Keadaan diperburuk dengan hilangnya ide membuat bento...ini yang paling parah. Kayaknya ujian mengambil semua sisi kreatifku deh...hahahaha...akhirnya untuk posting kali ini aku memutuskan untuk memasang foto "Parade Onigiri”. Ini bentuk onigiri yang aku jual di kampus. Yang aku bawa nggak selalu yang lucu kaya’ gini sih. Kalau aku lagi punya cukup waktu aku bikin yang lucu, kalau nggak yaa...bikin yang biasa.

Semoga ide-ide kreatifku kembali muncul...hiks

Ja, itadakimasu!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #14: Doraemon Bento





Minna san, genki desuka???
Yay! Setelah berhasil dengan kyara-ben keroppi aku nyoba bikin karakter yang lain. Jadi cute bento kali ada nasi yang dihias dengan karakter Doraemon dari egg sheet dan furikake, terus ada tempura kabocha, buahnya ada strawberry, anggur dan golden kiwi.
Waktu bikin yang keroppi aku cuma liat terus bikin gambar sendiri. Tapi waktu bikin doraemon ini aku cari gambar di internet terus aku print, baru aku potong-potong pola-nya sesuai gambar. Karena aku masih pemula bikin karakternya masih pake egg sheet, belum bisa kaya’ bento-ers lain yang dah bisa bikin karakter dari sayuran. Ini aja buat aku kebahagiaan tersendiri bisa berhasil menyusun si doraemon dalam jangka waktu kurang dari 1 jam, soalnya aku kan masih pemula. ^^

Cute bento kali ini nasi yang aku hias dengan karakter doraemon dari egg sheet dan furikake. Untuk buahnya ada strawberry, anggur dan golden kiwi. Lauknya ada tempura kabocha.
Sedikit cerita tentang golden kiwi, akhir-akhir ini aku suka beli bahan-bahan makanan yang kira-kira bagus untuk bento (selama harganya nggak mahal-mahal banget), jadi alasan aku beli golden kiwi juga karena setau aku bagus untuk warna-warni di bento. Aku belinya di Hero deket gerejaku, di Hero ada kebijakan dimana bahan-bahan yang hampir busuk atau kadaluarsa akan dijual dengan diskon 50%. Aku liat golden kiwi ini lagi diskon, untuk 2 buah kiwi normalnya sekitar 20.000-an aku jadi cuma bayar 10.000-an. Begitu sampe rumah langsung aku cobain, dan ternyata....eeennnnnaaaaaakkkkkk!!!! Mungkin karena udah terlalu mateng jadi agak lembek, tapi rasanya manis banget....nggak nyesel deh (selama yang diskonan, hahahahaha!) Oh iya, ini gambar golden kiwi yang aku dapet dari om Google.

Ja, itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Strawberry Pancake




Apakah anda mengalami déjà vu ???

Hehehehe…ini memang versi lain dari pancake yang aku bikin… namanya ‘’ Strawberry Pancake ‘’ (^o^)v

Pancake kali ini aku tambahin strawberry dengan harapan warnanya jadi pink dan indah, tapi gagal dan berakhir dengan warna coklat keunguan (walaupun aku suka ungu, tapi yang ini ungu-nya kurang bagus…), percayalah tidak ada yang salah dengan rasanya…hahahaha

Strawberry segar aku blender sama susu sebelum dicampur bahan basah lain, selain itu aku juga masukin potongan-potongan kecil strawberry. Hiasannya strawberry vanilla ice cream, madu dan tentu aja strawberry…hehehe…

Ja, itadakimasu !!!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #13: Keroppi Bento





Ahey! Minna san, genki desuka?

Bento kali ini, sesuai gambarnya, bernama “Keroppi Bento”. Pembuatan bento ini sungguh penuh darah dan derai air mata. Hahahaha...nggak sih, nggak se-lebay itu. Tapi pembuatan bento ini emang susah banget untuk pemula kayak aku. Terinspirasi sama mbak Lia dari Bentolicious, aku mencoba bikin karakter dari egg sheet. Untungnya aku udah beli pisau kecil yang cara makainya kayak pulpen (Hadoh, nggak tau namanya. Yang kaya gini lah) itu dari beberapa bulan yang lalu.

Karakter yang aku buat keroppi, alasannya karena bentuknya cukup simple, hehehe. Thank God hasilnya bikin seneng...makasih sekali lagi untuk mbak Lia atas dorongannya...

Bento kali ini nasi yang aku hias dengan karakter keroppi dari egg sheet, gado-gado (tapi bumbunya aku pisah di tempat lain), strawberry dan melon. Yup, itu aja kayaknya...

Nggak bosen deh liat keroppi-nya...(hidung kembang-kempis bangga). Hahahaha...

Ja, itadakimasu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #12: Spring Bento



-->
Yatta!!!
Akhirnya kulkas ku ada isinya…heheheh…udah ada brokoli (yang menurut aku selalu bagus untuk bento), kembang kol, dan strawberry!!! Ngomong-ngomong strawberry, aku suka banget liat strawberry, warnanya bagus. Tapi kalo untuk dimakan beda urusan…kenapa? Jadi ceritanya begini, karena aku suka banget liat strawberry, aku selalu tergoda untuk makan strawberry itu. Tapiiii…aku selalu nggak suka! Menurutku terlalu asem. Jadi tiap kali aku makan strawberry aku selalu berharap kali ini rasanya beda, tapi aku selalu kecewa karena rasanya tetep asem. Aku cuma suka strawberry kalo di jus ato udah bentuk olahan.
Oke, balik ke bento hari ini. Akhirnya aku berhasil juga bikin beautiful bento. Entah kenapa menurut aku bento ini cocok di kasih nama “Spring Bento” atau Bento musim semi. Mungkin karena ada bunga dan warna-warni kali yah…
Bento kali ini dibagi jadi dua tempat, tempat pertama isinya nasi yang dihias pake wortel dan seledri, trus daging vegetarian (soy meat) yang aku tumis dengan bumbu a la Sysyl, hahaha…kenapa a la Sysyl, karena aku terbiasa kalo masak asal campur-campur bumbu, nggak pake resep, cuma dikira-kira aja. Di tempat ke dua ada telur puyuh yang dibawahnya aku taruh kering tempe, brokoli yang dihias pake wortel kecil-kecil (aku suka banget efek brokoli dengan wortel kecil-kecil ini!) dan strawberry.
Yup…Yup…Kayaknya itu aja...
Ja, itadakimasu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #11: Strawberry Bento




-->
Yuhuuuu…percobaan dengan lunch box baru…(norak mode on) hehehe…

Jadi untuk bento kali ini seperti bisa diliat, namanya “Strawberry Bento minus buah strawberry…hahahaha

Jadi isi bentonya, disebelah kiri itu nasi yang aku tutup pake egg sheet dibentuk strawberry. Karena nggak punya keju lembaran akhirnya untuk bintik-bintik strawberry-nya aku pake tuna mayonnaise yang biasa aku pake untuk isi onigiri…hehehehe. Untuk di sebelah kanan yang atas itu sambal goreng tapi nggak pake hati ayam, bahkan dagingnya daging buatan buat vegetarian yang dari kedelai gitu. Nah, kalo yang di bawahnya tumis buncis (again T.T). Bukan karena aku cinta banget sama buncis, tapi karena kulkas lagi kuosong buanguet, jadi sayurnya cuma sisa buncis… Daaannnn, yang paling bawah adalah green kabocha, yang di goreng tempura…Hmmmm, ini enaaakkkkk bangeeetttt…

Buat yang belum tau kabocha ini aku kasih gambarnya, tapi dari google sih. Aku beli kabocha-nya waktu transaksi lunch box yang strawberry di Depok Town Square. Iseng-iseng ke Hypermart and liat kabocha. Udah lama pingin beli tapi ditunda-tunda terus, akhirnya beli juga. Setengah buah itu harganya 10.000-an (dan baru tau kemudian kalo di Carefour dengan berat yang relatif sama harganya lebih murah).

Untuk masaknya ternyata gampang. Sempet kawatir jadi keras karena waktu dipotong keras ajah. Tapi ternyata setelah digoreng nggak kok...hehehe. Jadi untuk tempura kabocha ini bahannya:

½ buah kabocha kupas, potong dengan panjang sekitar 5cm dan tebal 2-2,5 cm
1 bks tepung tempura (aku pake merk MamaSuka)
Air dingin secukupnya (harus air dingin)
Minyak goreng secukupnya
Garam secukupnya

Cara:
* Panaskan minyak goreng, sisihkan.
* Cuci kabocha lalu lumuri sedikit garam sambil sedikit diremas-remas.
* Campur tepung tempura dengan air dingin, aduk rata, masukkan kabocha.
* Goreng kabocha dalam minyak sampai menguning.
Gampang kaaannnnn...Yosh, selamat mencoba dan itadakimasu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

My new lunch box





Ohayou…..!!!!

Genki desuka?

Akhirnya sempet juga ngebahas hal selain bento…hehehe…

Jadi kali ini aku mo kasih liat lunch box yang baru aku beli dari salah satu lapak

di Kaskus. Lumayan nih, untuk item yang aku mau, aku cek ke tempat-tempat lain

ternyata tempat ini emang yang paling murah. Terus aku juga baru tau kalo untuk

beli lunch box yang lucu-lucu lebih gampang cari di toko-toko pernak-pernik atau

toko yang jual barang-barang untuk goodie bag anak kecil ulang tahun. selama

ini aku nyari baru sebatas di swalayan besar kaya Carefour di bagian peralatan

makanan. Ada sih, tapi pilihannya kurang banyak. Singkatnya, akhirnya aku beli

kotak makan ini. Terus karena yang jual tinggal di Depok dan aku kuliah di

Depok, aku mutusin nggak usah dikirim (lumayan hemat 5000). Kesan pertama,

lucu!!! Puas rasanya beli sesuatu yang kita pinging dengan uang sendiri.

Uang sendiri? Yup, sejak sekitar 1 bulan lalu aku gunain kemampuan

masakku untuk menghasilkan uang... hehehe. Aku mulai

jualan onigiri di kampus. Lumayan...Dari

keuntungannya aku bisa beli

per-bento-an yang aku

butuhin...Hihihihi...

Nb: kalo diperhatiin, postingan ini bentuk strawberry loh... ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #10: Wan Chan Bento





Yay…yay…yay…another bento…!

Sedikit cerita mengenai pembuatan bento ini. Rencananya aku mo bikin bento cantik dengan hiasan bunga warna-warni dari telur. Jadi aku pisahin antara kuning n putih telur, aku masukin ke kantong plastik kecil (yang biasa buat es) trus aku rebus. Harapannya adalah telurnya penuh...selesai dimasak aku buka yang kuning telur duluan. Yosh, sesuai harapan. Begitu yang putih...mmm...mmm...ee...kok...loh??? Ternyata tengahnya bolong gak tau kenapa...!
Yabai !!! Aku langsung puter otak cari-cari ide cadangan. Akhirnya sambil nunggu si ide dateng aku masukin nasi ke kotak makanan...
Aku liat nasi yang udah di kotak makanan...
Terus aku liat kuning telurnya...
Liat nasi lagi...
Kuning telur lagi...
Akhirnya...
AHA!!!!
Si ide dateng juga. Rencana bikin beautiful bento langsung beralih menjadi… “Wan chan Bento” hahahahaha…Yup, yup, akhirnya aku bikin bento dengan bentuk puppy, dengan kuning telur sebagai kupingnya. Putihnya? Aku bikin monster kecil di atas wan chan, hahahaha…maksa sih, tapi mo gimana lagi…
Jadi, selain yang udah disebut di atas, isi bento kali ini ditambah tumis buncis, tumis daging kepiting dan tomat sebagai hiasan. Walau gagal bikin beautiful bento, bento yang ini tetep bagus dan enak kok…hihihi…
Ja, itadakimasu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #9: Koi Bento






Yatta!!!


Setelah menunggu selama seminggu, akhirnya dataeng juga pesenan bento tools ku dari ObentoHouse. Kali ini aku pesen cutter sama nori puncher. Tapi sayangnya nori punchernya kurang bekerja dengan baik. Mungkin karena bahannya plastik, sementara nori puncher ku yang lain bahannya besi. Bukan salah tokonya, tapi salah produknya karena aku yakin yang jual di ObentoHouse juga pasti nggak tau... ^^


Untuk bentuk cutter-nya nanti aku akan bikin dalam postingan sendiri. Akhirnya aku coba bikin cute bento dari cutter ini dan ternyata (dengan mencontoh gambar yang ada di bungkusnya) aku bisa bikin bentuk ikan! Jadi nama cute bento kali ini adalah ”koi”. Koi dalam bahasa Jepang (kalo nggak salah) bisa berarti ikan Koi bisa juga berarti cinta...makanya di bento ini ada bentuk hati-nya.


Isi bento kali ini sangat sangat simple, cuma nasi, furikake, telur, tumis kacang panjang, lumpia dan jeruk. Buat yang belum tau menurut Wikipedia, Furikake (ふりかけ) adalah bumbu makanan asal Jepang yang berbentuk butiran, tepung, atau berserat seperti abon. Bumbu ini ditaburkan di atas nasi dan dimakan sebagai lauk. Furikake juga ada banyak rasa, mulai dari tamago (telur), sake (salmon), wasabi, pokoknya banyak deh... Furikake punyaku belinya di swalayan Jepang Papaya, di daerah blok M. Selain Papaya ada beberapa swalayan Jepang lainnya, tapi aku lupa namanya...hehehehe...terus, buat yang bingung mana telurnya, yang bentuk ikan itu aku buat dari egg sheet yang aku kasih pewarna.


Ja, itadakimasu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #8: Fizzy Aunty Bento






Minna san, ohayou!!!

Hufh, mau sedikit berkeluh kesah nih…Tugas kuliah akhir-akhir ini semakin banyak, jadi nggak terlalu banyak waktu untuk masak…sedih… Untungnya setiap hari Selasa aku masuk siang, jadi kadang ada cukup waktu untuk bikin bento and dibawa ke kampus.

Bento kali ini aku kasih nama “
-->Tante kribo” or “ -->Frizzy Aunty” hahahaha…I know it’s a silly name, but I couldn’t find a better name… Isinya mie goreng sebagai rambut si Tante, nasi dan telur dadar. Untuk seger-segeran aku bawa anggur sama tomat yang udah disiram air gula...mm...oishii desune…

Ja, itadakimasu!!!

--> -->
Nb: Latar belakangnya itu apron atau celemek yang aku bikin sendiri loh…tar kapan-kapan aku posting bareng peralatan masak aku yang lain deh…hihihihi



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #7: Kame Bento




-->
Yuhuuuuuu…another bentoooo…
Bento kali ini temanya Laut. Aku bikin bento ini saat pertama kali kenal yang namanya konbu...
Jadi aku bikin nasinya bentuk kura2...maaf kalo masih berantakan...abis susah sih ngehiasnya...hehehe. konbu aku tumis pake tomat yang dipotong kecil-kecil. Hiasannya dibuat dari keju yang dibentuk ikan. Trus aku taruh 2 potong kamaboko bentuk bintang yang aku goreng (yang ini agak gak sesuai tema sih...tapi nggak apa-apa lah...hehehe)...Segitu aja sih...nggak ada lagi yang spesial...
Ja, itadakimasu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #6: Beautiful Bento




-->
Bento kali ini cukup simple, aku (rencananya) cuma bikin one bite size onigiri…tapi jadinya kebesaran. Yaaa…anggap aja two bite size onigiri…hahahaha…maksa yah...Karena bikinnya buru-buru, jadi isinya yah cuma onigiri itu aja, sama 2 potong tomat yang aku bentuk bintang...
I called it beautiful bento. Karena motif nori punch (yang sebenernya paper punch) ini bagus banget, cantik, bukan lucu. Aku dapet puncher ini dari kakak gereja ku, dia langsung kasih begitu tau aku lagi nyari puncher-puncher lucu nan murah...baiknyaaaa....hehehehe
Itadakimasu...!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cute bento #5: Oyasumi Bento




-->
Oyasumiii…
Hehehe…tema bento kali ini oyasumii alias selamat tidur. Aku bikin ini waktu aku baru banget belajar bikin cute bento, makanya masih berantakan (padahal sekarang juga masih sering berantakan)...hehehe...
Isi oyasumii bento kali ini nasi goreng warna-warni (karena ada jagung, wortel, buncis n paprika merah yang aku potong kecil-kecil di dalamnya), tumis tauge, sawi rebus, dan telur. Bikin orangnya juga masih kurang rapi karena aku belum tau cara bikin egg sheet...yang penting rasanya kaaannnn? Hahaha...
Ja, itadakimasu...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...